Iqbal Tawakal

Welcome in my Blog, wish it's all can make reader happy, enjoy, and benefit.
You can call me qbaal, I'm From Information System Gunadarma University Depok, A part of @Gamagudabo, 1ka05 Class / 14112988 and I'm True TheBlues !!!
"Keep Calm until The Blue Flag Flying"

Kamis, 27 Juni 2013

Manusia dan Cinta Kasih

MANUSIA DAN CINTA KASIH

 


Seiring perkembangan zaman dari tahun ke tahun dari dulu sampai sekarang arti Cinta Kasih sesungguhnya itu selalu disangkut pautkan pada arti cinta itu adalah sebuah rasa yang dialami oleh 2 insan yang berbeda dan memiliki satu rasa entah itu rasa kasih saying atau apapun, dan cinta juga sering disangkut pautkan dengan kisah romantis sehingga dari dulu sampai sekarang sudah banyak orang yang mengalami kesalahan persepsi atau pemahaman walaupun pada dasarnya memang tidak salah tapi itu tidak begitu tepat.
Sekarang kita mulai pembahasan dari pengertian Manusia terlebih dahulu, sudah bukan rahasia lagi Manusia adalah Mahluk yang Sempurna dari segi apapun terutama dari kelebihannya yang memiliki Akal pikiran, karena dari akal lah semua apa yang ada dalam manusia itu berasal. Selain itu juga Manusia dikatakan sempurna oleh beberapa ahli di dunia itu karena Manusia itu memiliki Akal Pikiiran dan Perasaan yang dimana fungsi perasaan itu berfungsi untuk saling mengasihi.
Pengertian Secara Spesiifik dari Manusia :
1.      Manusia
Menurut Saya, Manusia adalah Sebuah Mahluk yang terdiri atas jiwa dan raga secara utuh, yang di ciptakan Tuhan sebagai Khalifah di Muka Bumi, karena Manusia adalah Mahluk yang Sempurna karena memiliki 2 Aspek Penting yang tidak semua Mahluk memilikinya yaitu, Akal Pikiran untuk berpikir dan Perasaan untuk Saling Mengasihi.
Pengertian Manusia adalah makhluk yang selalu berinteraksi dengan sesamanya. Manusia tidak dapat mencapai apa yang diinginkan dengan dirinya sendiri.Karena manusia menjalankan peranannya dengan menggunakan simbol untuk mengkomunikasikan pemikiran dan perasaanya. Manusia tidak dapat menyadari individualitas, kecuali melalui medium kehidupan sosial.
Esensi manusia sebagai makhluk sosial pada dasarnya adalah kesadaran manusia tentang status dan posisi dirinya adalah kehidupan bersama, serta bagaimana tanggungjawab dan kewajibannya di dalam kebersamaan.

2.      Cinta Kasih
Menurut saya,  Cinta Kasih adalah dua kata sederhana yang memiliki makna luar biasa. Cinta Kasih tak dapat dibayangkan, tak dapat dilihat, tak dapat diungkapkan dengan nalar manusia, namun cinta kasih hanya dapat dirasakan dengan ketulusan. Cinta Kasih yang sejati adalah dimana kita dapat menerimanya dengan apa adanya, dimana kita dapat tersenyum meski dalam duka, dimana kita dapat tetap bersyukur dalam keterpurukan, dapat mengalah dalam perselisihan, dapat menangis dalam kebahagiaan, dan cinta kasih adalah sebuah rasa yang dititipkan Allah S.W.T dalam Kehidupan.
Kesimpulannya, Menurut saya antara Manusia dan Cinta Kasih itu memiliki satu keeratan yang saling berkesinambungan karena Manusia Memiliki Cinta Kasih, membutuhkan Cinta Kasih. Begitu Juga Cinta Kasih hanya bisa pada Manusia.

Sumber :
Alamsyah, M 1987.Budi Nuarani Filsafat Berikir. Jakarta :Titik Terang.
Aabied. 2002. Hakikat Manusia. Nusantara Sentosa.
Abu Hamdani. 1991. Ilmu Sosial Dasar. Rineka Cipta
Harwantiyoko dan Neltje F. Katuk. 1997. MKDU Ilmu Sosial Dasar. Gunadarma.
Gerungan. 2004. Psikologi Sosial. Refika Aditama.
Sumarno. 2001. Kaindahan Sosialisasi. Matahari Karunia
Pemikiran Sendiri !
Arum Apriliani S ♥


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar