Iqbal Tawakal

Sometimes i don't feel like going to do something, but i remember i was born like a rich and smart person not a poor or lazy person.
Driver better, Don't Look Back in Anger - Noel Gallagher

Minggu, 06 Oktober 2013

Definisi Teori Organisasi

Pada dasarnya sebelum kita mengetahui sebuah inti dari sesuatu yang akan kita bahas, sebelumnya kita butuh mengetahui dulu baik secara singkat, ataupun mengetahui dasarnya. Begitu juga jika kita ingin mengetahui apa definisi dari Teori Organisasi, maka sebelumnya kita harus mengetahui arti dari Organisasinya terlebih dahulu.

Organisasi 

Menurut saya Organisasi adalah tempat dimana terdapat sekumpulan orang dengan satu tujuan walaupun banyak cara tapi semuanya itu dilakukan dengan cara berdiskusi dan bertukar pikiran demi satu tujuan (Relevancy) untuk menggapai visi dan misi dari sebuah organisasi tersebut secara bersama, terorganisasi, terpimpin, terkendali, dan mengikuti peraturan (Rules) yang ada.
Organisasi pada dasarnya adalah sebagai tempat atau wadah dimana orang-orang berkumpul, bekerjasama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya (uang, materialmesinmetode,lingkungan), sarana-parasarana, data, dan lain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi.
Menurut para ahli terdapat beberapa pengertian organisasi atau Teori Organisasi Umum sebagai berikut.
  • Stoner mengatakan bahwa organisasi adalah suatu pola hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan atasan mengejar tujuan bersama
  • James D. Mooney mengemukakan bahwa organisasi adalah bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama
  • Chester I. Bernard berpendapat bahwa organisasi adalah merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih.
  • Stephen P. Robbins menyatakan bahwa Organisasi adalah kesatuan (entity) sosial yang dikoordinasikan secara sadar, dengan sebuah batasan yang relatif dapat diidentifikasi, yang bekerja atas dasar yang relatif terus menerus untuk mencapai suatu tujuan bersama atau sekelompok tujuan.
Walaupun banyak pengertian akan organisasi dari para ahli di dunia, secara dasarnya Organisasi itu adalah tempat dimana sekumpulan orang yang terdiri lebih dari 2 untuk saling berpartisipasi dan bertukar pikiran untuk sebuah Visi dan Misi yang dikaji dalam susunan tujuan yang diinginkan oleh orang-orang yang terdapat didalam sebuah organisasi tersebut dengan memanfaatkan berbagai macam aspek yang sangat berpengaruh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar