Iqbal Tawakal

Sometimes i don't feel like going to do something, but i remember i was born like a rich and smart person not a poor or lazy person.
Driver better, Don't Look Back in Anger - Noel Gallagher

Senin, 28 Januari 2013

Development Basketball League (DBL)

Umumnya disetiap Region telah ditentukan dikota mana saja akan diselenggarakan DBL (Development Basketball League) dari pihak penyelenggara pun tidak asal memilih di kota aman saja akan digelar tapi dilihat juga kapasitas dan kuantitas dari segala aspek yang bersangkutan terutama kualitas para pemain yang berstatus pelajarnya, karena dalam DBL semua tidak hanya ditentukan oleh hanya sekedar mampu berolahraga basket tapi hampir 100%-nya ditentukan oleh pendidikan baik dilihat dari segi nilai, kepribadian, dan lagi dari segi sehat jasmani dan rohaninya si pemain. Maka dari itu DBL telah banyak berperan positif akan kemajuan Basketball Nasional di setiap Regional daerah maupun Nasional.

Saya disini akan membahas DBL Jawa Barat Regional Kota Bogor. Di Jawa Barat hanya ada 2 kota yang mendapatkan kesempatan menyelenggarakan kompetisi bergengsi ini yaitu 2B, Bandung dan Bogor, 2 kota ini setiap tahunnya dari jauh-jauh hari sebelum mulainya DBL, seperti sudah dilanda demam Basket baik dari setiap pemainnya, suporternya, pelatihnya, maupun dari setiap sekolahnya yang sangat mendukung 100% akan kompetisi bergengsi tahunan ini wow.......... dari setiap tahunnya presentase penonton selalu meningkat, tak cukup penonton, pemain dan team basketnya pun selalu bertambah keinginannya untuk mengikuti kompetisi ini apalagi sampai menjadi Juara, mungkin itu keinginan dari setiap team basket yang mengikuti kompetisi bergengsi ini hahaha



Mari kita membahas Fakta DBL 2013 di Kota Bogor (menurut Headline News)

Bogor Pertajam Rekor Penonton

Opening Party Serentak Honda DBL 2013 West Java Series

BOGOR -Dua kota di Jawa Barat, Bandung dan Bogor, benar-benar dilanda demam basket Sabtu (26/1) kemarin. Secara serentak dua kota itu diguncang kehebohan opening party Honda Development Basketball League (DBL) 2012 West Java Series. 

GOR Pajajaran Bogor yang menjadi venue West Region, penuh sesak oleh suporter fanatik delapan tim yang bertanding pada opening party. Total, 7.500 penonton secara bergilir menyaksikan empat laga pembuka di arena yang sejatinya hanya mampu menampung 2.500 penonton tersebut. 

Dengan disaksikan 7.500 penonton, Bogor berhasil mempertajam rekor sendiri yang dibukukan pada opening party tahun lalu. Saat itu penonton yang memadati GOR Pajajaran menembus angka 7.000 orang. Ini pencapaian luar biasa. Sebab, sebelum dipecahkan Bogor, rekor penonton opening party terbanyak sepanjang sejarah kompetisi basket pelajar terbesar tersebut adalah opening partyHonda DBL 2010 seri Jawa Timur yang "hanya" mencapai 6.000 penonton.

"Setelah memecahkan rekor penonton pada opening party tahun lalu, kami yakin publik Kota Bogor sangat gila basket. Ternyata, kegilaan itu tak berhenti. Buktinya, Bogor sekarang berhasil mempertajam rekornya sendiri," ujar Puji Agus Santoso, support events & basketball operationsSenior ManagerPT DBL Indonesia.

Animo pelajar Bogor untuk menyaksikan opening party kemarin memang luar biasa. Mereka antre di depan GOR Pajajaran sejak pukul 12.00. Padahal, open gate baru dilakukan pukul 14.30. Derasnya penonton juga memaksa panitia memberlakukan sistem ''buka-tutup'' pada GOR yang berkapasitas 2.500 penonton itu.

Mereka harus rela bergantian menyaksikan empat pertandingan di opening party. Setelah laga pertama berakhir, penonton harus rela keluar untuk memberikan ruang bagi penonton pada pertandingan kedua dan seterusnya. 

Antusiasme publik Bogor itulah yang membuat Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf rela menyempatkan waktu untuk hadir pada opening ceremony West Java Series-West Region. Ini untuk kali kedua mantan bintang layar lebar itu memilih hadir pada opening ceremony di Bogor. 

"Semangat para pelajar di Bogor sangat luar biasa. Aksi mereka dalam mendukung tim kesayangannya begitu unik. Itu menjadi bukti bahwa anak-anak Bogor paling kreatif di Jawa Barat," puji Dede Yusuf yang sempat ikut ber-flash mob ria dengan ribuan penonton yang memadati GOR Pajajaran Bogor.

Secara bersamaan, opening party East Region juga berlangsung di Bandung. Acara pembukaan dikemas secara spektakuler dengan penampilan dari USBP Percussion. Acara opening partydilanjutkan dengan penayangan screen squence pertandingan, antara SMAN 20 melawan SMAN 1 Baleendah. Aroma persaingan seketika terasa ketika para penonoton menyaksikan penayangan video tersebut.

Perlu diketahui di 2 kota ini setiap tahunnya selalu membuat perbedaan dan selalu tampil beda baik itu selalu memecahkan rekor, selalu ada yang baru dengan penuh rasa kreatif yang selalu dikembangkan oleh setiap masyarakat kota bogor dari yang berstatus pelajar, mahasiswa, orang tua sampai anak kecil yang rela untuk menonton DBL. Benar-benar Euforia yang sangat berkesan dan sangat antusias. Maju terus DBL INDONESIA........

Story Provided by Jawa Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar